Kamis, 30 April 2009

Sekolah Dengan Reputasi

Ribuan masyarakat di wilayah Kota Surakarta dan sekitarnya telah mempercayakan pendidikan putra putrinya di SD Djama’atul Ichwan.Mereka percaya karena sudah teruji untuk waktu yang sangat lama.
SD Djama’atul Ichwan Surakarta menjauhkan diri dari komersialisasi pendidikan.Semua masyarakat dapat memperoleh pendidikan bermutu di SD Djama’atul Icwan dengan biaya terjangkau tanpa melihat strata dan golongan sosial ekonomi masyarakat.
Jumlah murid seluruhnya 774 siswa di asuh oleh guru-guru yang sarat pengalaman dan memiliki kompetensi mengajar.Sejak tahun pelajaran 2008-2009 menerima 160 siswa/4 kelas.
Dalam bidang pendidikan,kurikulum yang dipakai oleh SD Djama;atul Ichwan Surakarta memadukan antara kurikulum dari Departemen Pendidikan Nasional/KTSP,Kurikulum Departemen Agama serta ciri khusus dari Yayasan yang memberikan pelajaran Pendidikan Agama Islam lebih banyak dari pada sekolah lain.
Kurikulum yang terpadu itu menjadikan siswa SD Djama’atul Ichwan memiliki keunggulan dalam bidang ilmu pengetahuan umum dan agama Islam.Sebelum memulai kegiatan belajar mengajar semua siswa mengikuti kegiatan mengaji Al Qur’an di bawah bimbingan guru.

Visi SD Djama’atul Ichwan
Surakarta
Menjadikan SD Djama’atul Ichwan sebagai pusat pendidikan yang Islami,bermutu serta unggul dalam penguasaan Iptek dan Imtaq.Mencetak generasi muslim yang cerdas,banyak ilmu dan amal salehnya.

Misi SD Djama’atul Ichwan
Surakarta
Mengupayakan pelayanan pendidikan secara utuh dalam rangka pengembangan perbendaharaan ilmu serta pembentukan sikap,sifat dan jati diri yang Islami.Menumbbuhkan semangat meraih keunggulan pada semua warga sekolah.

Fasilitas SD Djama’atul Ichwan
Surakarta
Yayasan Pendidikan Islam Jama’atul Ikhwan sebagai pengelola SD Djama’atul Ichwan senantiasa berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi anak didik agar memperoleh hasil yang optimal antara lain:

1. Gedung sekolah milik sendiri dengan 2 Blok 3 Lantai dengan jumlah ruang 24 ruang dengan fasilitas sanitasi yang sehat setiap lantai.
2. Pepustakaan sekolah yang lengkap dan nyaman.
3. UKS yang dibina oleh dokter umum dan dokter gigi Puskesmas Pajang
4. Ruang komputer
5. Kantin sekolah
6. Masjid dan musholla untuk praktek ibadah
7. Lapangan olah raga

Pengembangan potensi dan bakat anak
SD Djama’atul Ichwan memberikan pembinan dan pengembangan bakat anak untuk menggali potensi yang terpendam dalam wadah kegiatan Ekstra Kurikuler,antara lain:

1. Seni Tilawatil Qur’an
2. Seni Kaligrafi/Tahsinul Khot
3. Seni Bela Diri Tapak Suci
4. Drum Band
5. Seni Qasidah Rebana
6. Pramuka
Pada tahun pelajaran 2008-2009 siswa siswi SD Djama’atul Ichwan telah berhasil meraih prestasi yang membawa nama harum sekolah,orang tua dan Kota Surakarta.
Prestasi itu antara lain:
1. Juara I Lomba MAPSI Tingkat Kota Surakarta
2. Juara I MTQ Tingkat Kota Surakarta
3. Juara I Pidato Bhs. Jawa Tingkat Kota Surakarta
4. Juara I PAI Tingkat Provinsi Jawa Tengah
5. Juara II Seni Kaligrafi Tingkat Jawa Tengah
dan aneka kejuaraan yang lain

Keunggulan SD Djama’atul Ichwan yang tidak dimiliki oleh sekolah lain yaitu:
1.Pendidik yang kompeten dibidangnya dan
penuh keteladanan.
2. Pelajaran Nahwu Shorof untuk mendalami Al Qur’an

Tidak ada komentar:

Posting Komentar