Minggu, 19 Juli 2009

Keluarga besar SD DJI piknik bersama ke Pantai Baron

Oleh Pak Rum
Hari yang ditunggu telah tiba.Setelah sekian lama menunggu tiba saatnya keluarga besar SD DJI melepaskan penat,keluar dari rutinitas pekerjaan.Yaitu piknik alias darmawisata alias vakansi.
Kalau wisata sendiri atau keluarga pasti sudah sering.Yang ini rame-rame ngajak anak istri.Pokoknya dibawa semuanya.Kalau tidak salah hitung ada 88 peserta.Dari bayi yang baru lahir sampai nenek-nenek dan kakek-kakek.Jadi rame,gayeng.Lha wong gratis tinggal menyediakan waktu dan diri.Makan dan transportasi semua ditanggung oleh panitia.
Mengapa kok ke laut selatan?.Apa mau tengok Nyai Roro Kidul?.Kawasan ini dipilih karena bebas polusi dan suasananya indah dengan debur ombak yang datang mengalun.Tapi sebelum ke Pantai Baron terlebih dahulu ke candi Prambanan.Lihat peninggalan nenek moyang kita.
Sebelum sampai ke tujuan,para rombongan terlebih dahulu makan pagi prasmanan di rumah makan Bu Cawas Klaten.Inilah momen paling mengesankan.Makan enak gratis.Kata orang Londo LEKKER EATEN ZONDER VERTALLEN,makan enak tanpa bayar.
Nasi beras rajalele kemebul dengan aneka pilihan lauk yang menggugah selera.Pokoke mak nyussssssssssss.
Sampai di Pantai Baron kira-kira jam 12.00 dan langsung sholah Dhuhur-Ashar secara jama qoshor.Lalu dilanjutkan dengan makan siang dengan menu ikan laut yang membuat lidah ngiler.
Tapi karena orang Solo,meski ada menu ikan laut yang enak tenan,tetap saja yang dipilih sayur gudangan dan oseng-oseng sayur kangkung.
Tapi ini urusan selera broer!.
Sehabis makan jalan-jalan di tepi pantai.Ada yang langsung njegur laut ada yang cukup memandang lautan luas.
Selepas Baron lalu kembali pulang.Mampir ke pantai Karakal.
Mampir cari oleh-oleh di Jogja.Sampe rumah pukul 22.00 langsung lheeerrrr .
Sampai jumpa dengan piknik bersama 2 tahun lagi.Insya Allah!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar